Selektif Ketika Memilih Lem Pipa PVC dengan Kualitas Terbaik

Lem pipa tidak hanya berfungsi untuk mencegah kebocoran pada pipa, tapi juga untuk merekatkan antar dua buah pipa. Dewasa ini telah banyak beredar berbagai merek lem pipa yang umumnya bersifat solvent cement. Berbagai jenis lem tersebut dijual dengan harga yang bervariasi dan kompetitif. Namun, kamu harus berhati-hati dalam membeli lem pipa. Jangan tergiur dengan harga yang relatif murah, tapi perhatikanlah kualitas dari lem pipa tersebut. Nah, berikut kami memberikan tips untuk memilih jenis lem pipa yang berkualitas

Selektif Ketika Memilih Lem Pipa PVC dengan Kualitas Terbaik
Gambar: Corzan

1. Proyek yang dilakukan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat membeli lem adalah mengetahui kebutuhan proyek PVC yang akan dikerjakan. Berikut beberapa pekerjaan yang membutuhkan lem pipa PVC.

  • Kerajinan Pipa PVC

Lem pipa untuk kerajinan tidaklah memprioritaskan pencegahan untuk kebocoran, melainkan untuk menyatukan ataupun merekatkan antar pipa. Hasil yang diharapkan dari lem pipa adalah tahan, kuat, halus, dan terlihat bagus. Berdasarkan hal tersebut maka pilihlah lem pipa dengan hasil yang tidak merusak kerajinan pipa PVC kamu.

  • Perbaikan Pipa PVC

Perbaikan pipa PVC biasanya untuk mengatasi kebocoran pada pipa. Maka yang perlu kamu perhatikan pada saat membeli pipa adalah kemampuan meerkat dan mempunyai daya tahan yang lama. Jenis lem pipa yang dianjurkan adalah yang terbuat dari bahan persenyawan PVC.

  • Kebutuhan Industri

Karakter lem pipa yang dibutuhkan untuk industri adalah dengan kriteria yang lengkap, baik dari segi tampilan akhir maupun kekuatan merekatnya. Selain itu pertimbangkan untuk menggunakan lem yang dapat melakukan proses penyambungan dengan cepat pada iklim tempat proyek tersebut dilakukan.

Baca Juga : Apa Saja Jenis – Jenis Fitting Pada Pipa? Inilah Jawabannya

2. Waktu Kering dari Lem

Saat membeli lem pipa ada baiknya untuk meencari tahu terlebih dahulu durasi yang dibutuhkan untuk lem tersebut mengering dengan sempurna. Ini penting untuk membantu memaksimalkan waktu saat kamu bekerja.

Lem Pipa Terbaik
Gambar: Popular Science


3. Hasil Akhir Lem Saat Diaplikasikan

Hasil akhir setiap jenis lem tentu berbeda berdasarkan merknya, carilah jenis lem dengan hasil akhir yang rapi dan tidak merusak fisik dari pipa tersebut. Terlebih jika kamu sedangkan mengerjakan PVC untuk kebutuhan kerajinan.

4. Harga Lem

Harga lem pipa sangat kompetitif dipasaran, karena itu kamu harus lebih teliti dalam menentukan jenis lem pipa yang ingin dibeli. Hal ini untuk menghindari kamu dari kerugian.

Itu dia empat tips ketika memilih lem pipa pvc dengan selektif demi mendapatkan produk dengan kualitas terbaik!

Post a Comment

0 Comments