Sering Tertipu Ketika Mencari Mobil Bekas di Internet? Kini Tidak Lagi

Semakin marak bisnis jual beli mobil bekas Indonesia secara online di dunia maya. Sayangnya, ini dianggap seperti beli pakaian. Mungkin foto yang ditampilkan di website sangat bagus. Tapi, kenyataannya tidak. Pakaian sangat beda dengan tampilan foto di website. Belum lagi dengan ukuran, kualitas kain, dan lain sebagainya. 

Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Mungkin Anda sudah pernah mencari mobil bekas online dan kecewa ketika melihat langsung aslinya. Hal ini tidak akan terjadi lagi jika Anda menerapkan tips mencari mobil bekas di internet berikut ini.

  • Merk Mobil 


Bisnis dunia otomotif di Indonesia khusunya bisnis jual beli mobil baik baru maupun bekas cukup tumbuh subur dan terus berkembang, Meskipun hanya jual beli mobil bekas, namun biasanya mobil  bekas dengan merk yang bagus dan terkenal biasanya masih dalam kondisi yang bagus. Ternyata mobil bekas banyak peminatnya. Berbeda dengan mobil merk kurang bagus. Baru digunakan beberapa tahun saja, kondisi mesin sudah sangat menurun.

Merk Mobil Bekas Paling Laku
Sumber Gambar: Klik Mania

Biasanya, merk mobil yang ketika sudah bekas masih dalam kondisi bagus adalah merk mobil dari Jepang. Sampai saat ini, perusahaan otomotif Jepang masih dipercaya oleh masyarakat sebagai perusahaan yang menjamin kualitas produk yang mereka buat.

  • Tahun Pembuatan 

Cek Tahun Pembuatan Mobil dari STNK
Cek Tahun Pembuatan Mobil dari STNK

Selain merk mobil, Anda juga harus cari tahu tahun pembuatannya. Kemungkinan besar mobil bekas yang akan Anda beli masih dalam kondisi bagus jika usianya lima tahun ke bawah. Secara umum, mobil yang usianya sudah di atas 5 tahun atau bahkan 10 tahun sudah dalam kondisi yang kurang bagus. Biasanya, sudah ada bagian onderdil yang sudah diganti untuk mobil yang usianya 10 tahun.

  • Lokasi Penjual 

Tanya Lokasi Pemakaian Mobil Bekas


Mobil dari wilayah pegunungan biasanya lebiih bagus daripada mobil di wilayah pesisir. Anda tahu mengapa? Karena mobil yang digunakan di daerah pesisir sering terkena air atau udara yang mengandung garam. Garam inilah yang membuat bodi mobil mudah keropos atau bahkan rusak. Itulah mengapa mobil yang sering digunakan di pegunungan masih dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada mobil di pesisir.

  • Tempat Jual Mobil Bekas

Jual Beli Mobil Bekas di Caroline-id
Jual Beli Mobil Bekas di Caroline-id

Di mana Anda membeli mobil bekas juga menentukan kualitas mobil bekas yang akan Anda beli. Sebaiknya Anda membeli mobil bekas di tempat yang memang mengutakan kualitas, bukan hanya sekedar jual beli mobil bekas biasa. www.caroline-id.com merupakan tempat jual beli mobil bekas Indonesia yang menyeleksi kualitas mobil bekas yang dijual. Tidak hanya itu saja. Ada sistem penawaran yang dilakukan dalam waktu tertentu. 

Sebagai calon pembeli, Anda hanya perlu memasukkan penawaran untuk mobil yang Anda incar. Jika Anda menawar dengan harga tertinggi dari penawar lainnya, Anda akan mendapatkan mobil bekas tersebut. Menarik, bukan?

Demikian artikel informasi ini dibuat, semoga bisa dijadikan opsi dan referensi wawasan Anda sehingga tidak tertipu beli mobil bekas secara online.

Post a Comment

0 Comments